Minggu, 14 September 2014

Laptop Tidak Konek Internet, Beberapa Pilihan Solusi

Pada artikel ini, Laptop Tidak Konek Internet kitaakan telusuri beberapa masalah yang paling umum dengan koneksi WiFi di Windows 8 dan bagaimana memecahkan masalah. Sebagian besar masalah terjadi dengan komputer-komputer yang baru upgrade dari Windows XP atau Windows 7 ke Windows 8. Entah driver atau adaptor dinonaktifkan atau sesuatu yang aneh seperti itu. Mari kita mulai mengatasi Laptop Tidak Konek Internet.

Pesan Limited Connectivity

Jika pada Laptop Tidak Konek Internet Anda mendapatkan pesan yang mengganggu konektivitas terbatas di task bar di Windows 8, benar-benar sulit untuk mengatakan apa masalahnya. Pada dasarnya anda hanya perlu mencoba beberapa hal dan berharap salah satu dapat memperbaiki Laptop Tidak Konek Internet. Penyebabnya bisa apa saja dari adaptor jaringan ke router nirkabel atau jaringan kabel yang jelek. Saya hanya akan menyebutkan beberapa alasan utama di sini, tapi bagian Troubleshooting di bawah ini juga, dapat memperbaiki masalah.

Metode 1– Gunakan Troubleshooter

Hal pertama yang dapat anda cobauntuk memperbaiki Laptop Tidak Konek Internet adalah menjalankan beberapa troubleshooters jaringan Windows 8. Untuk membuka troubleshooter, buka kotak pencarian dan ketik troubleshooting. Kemudian klik padaTroubleshooting, pilihan pertama.
Setelah itu Laptop Tidak Konek Internet kita lanjutkan dengan mengklick Network and Internet.
Akhirnya, Anda akan melihat troubleshooters berbeda yang tersedia untuk memperbaiki masalah nirkabel dan internet atau Laptop Tidak Konek Internet. Yang harus Anda jalankan adalah Internet Connections and Network Adapter.

Metode2– Reset TCP/IP Windows 8

Ketika Laptop Tidak Konek Internet, Anda juga mungkin mendapatkan pesan seperti ini ketika menjalankan troubleshooter:
WiFi does not have a valid ip configuration
Dalam hal ini, Anda dapat me-resetTCP/IPstack dan Winsockdan melihat apakah internet sudah baik kembali. Untuk melakukan hal ini, sekali lagi buka kotak pencarian dan ketik command prompt. Pada daftar pertama, klik kanan dan pilih Run as Administrator.
Pada prompt perintah, untuk mengatasi Laptop Tidak Konek Internet, ketik dua perintah berikut, satu per satu dan pastikan untuk tekan Enter:
netsh winsock reset catalog [Enter]
netsh in tip reset c:resetlog.txt [Enter]
Mudah-mudahan, Laptop Tidak Konek Internet sudah teratasi saat ini. Jika tidak, lanjutkan kebagian bawah artikel ini tentang tips mengatasi masalah.

WiFi dalam keadaan Disabled atau Greyed Out

Dalam satu kasusyang aneh, wifi saya telah nonaktif dan saya bahkan tidak bisa mengaktifkannya. Maka jelas Laptop Tidak Konek Internet. Untuk beberapa alasan yang aneh, tombol On /Off Perangkat Nirkabel yang diklik terlihat seperti di bawah ini:
Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah coba untuk mendiagnosa koneksi. Untuk melakukan hal ini, buka Network and Sharing Center. Anda cukup mengklik kanan pada icon jaringan di task bar dan pilih atau Anda dapat membuka kotak pencari dan ketik di sana.
Sekarang dalam mengatasi Laptop Tidak Konek Internet, temukan koneksi nirkabel di bagian atas dan klik pada link biru:
Sebuah kotak dialog baru akan munculdan di sini Anda akan melihat ada tombol Diagnose. Lanjutkan saja dan klik pada Diagnose dan biarkan Windows mencoba untuk memperbaikinya.
Hal berikutnya yang Anda dapat mencoba memperbaiki Laptop Tidak Konek Internet dengan me-restart di Safe Mode, Network Enabled dan coba untuk menyalakan Wirelesssanda.Untuk beberapa alasan pada komputer tertentu, opsi tersebut tidak diklik dalam safe mode, sehingga Anda mungkin bisa mengaktifkannya di sana dan kemudian restart secara normal.
Hal lain yang dapat Anda coba adalah dengan menonaktifkan dan kemudian mengaktifkan kembali adaptor jaringan nirkabel. Sekali lagi, buka Network and Sharing Center dan kemudian klik pada Change adapter settings link di sebelah kiri. Anda bisa melihatnya pada gambar kedua di atas.

Periksa Network Card pada Compatibility Center

Lanjutkan memperbaiki Laptop Tidak Konek Internet dengan memeriksa untuk melihat apakah kartu jaringan nirkabel Anda kompatibel denganWindows 8 dengan mengakses Capability Center. Hasilnya lihat dalam contoh gambar ini:
Perhatikan gambar logo biru kecil jika kompatibel atau tidak. Anda juga dapat memeriksa Windows RT selain hanya Windows 8. Ini adalah lokasi yang bagus untuk memeriksa jika Anda mengalami masalah denganLaptop Tidak Konek Internet, terutama jika tidak muncul sama sekali di Windows 8 ataua da tanda seru kuning di Device Manager.

Check Network Adapter Settings

Buka Network and Sharing Center, klik Change adapter settings dan kemudian klik kanan pada adaptor jaringan kemudian koneksi wireless dan pilih Properties.
Sekarang lanjutkan memperbaiki Laptop Tidak Konek Internet dengan scrool ke bawah dalam kotak daftar sampai Anda melihat Internet Protocol Version 4(TCP/IPv4) dan kemudian klik pada tombol Properties.
Pastikan Obtain an IP address automatically dan Obtain DNS server address automatically terseleksi.

Reset Router Jaringan

Jika Laptop Tidak Konek Internet dan Anda mendapatkan pesan Limited Connectivity, maka Anda dapat mencoba resetting router. Anda dapa tme-restart dengan hanya mencabut, menunggu sekitar satu menit dan kemudian menghubungkannya kembali. Jika itu tidak bekerja danAnda sudah mencoba semua hal di atas, silahkan reset router Anda. Ini akan mengatur ulang kepengaturan default dana kan menghapus setiap keamanan atau konfigurasi yang telah dilakukan sebelumnya, tapi hati-hati dalam melakukannya. Ini adalah langkah terakhir, tetapi bisa memperbaiki masalah Laptop Tidak Konek Internet.

sumber : qbonk.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar